mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Wujudkan Renovasi Kafe dengan 7 Tips Berikut

 

wujudkan-renovasi-kafe-dengan-7-tips-berikut
Renovasi Kafe Agar Lebih Menarik


Melakukan renovasi tempat usaha sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, dengan mempercantik tempat usaha, maka tampilan dan suasana yang diciptakan akan menjadi baru dan menarik. Hal ini juga berlaku ketika memiliki sebuah kafe. Bicara tentang renovasi kafe, apabila tertarik, Anda bisa mengandalkan pendanaannya dengan return Reksadana.

Dengan bantuan dari keuntungan investasi, maka proses renovasi jadi bisa berjalan dengan lebih cepat. Untuk Anda yang berencana ingin merenovasi kafe dan membuatnya terlihat lebih cantik, artikel ini akan memberikan beberapa tipsnya berikut.

7 Tips Renovasi untuk Mempercantik Kafe


Melakukan renovasi terhadap sebuah kafe tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu supaya renovasinya berjalan dengan lancar.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan supaya sukses melakukan renovasi agar tampilan kafe menjadi lebih cantik dan tentunya estetik.

  • Membuat Rencana Renovasi

Tips pertama yang bisa dilakukan dalam rangka mewujudkan renovasi kafe yaitu Anda perlu mempersiapkan rencananya terlebih dahulu. Susun rencana renovasi mulai dari waktu, biaya, dan juga langkah-langkah renovasi yang sebaiknya dilakukan. Dengan memiliki rencana, maka proses renovasi bisa berjalan dengan lebih teratur.

Sebagai contoh, yaitu Anda perlu merencanakan rancangan biaya untuk kebutuhan renovasi. Agar kegiatan renovasi berjalan dengan lancar, maka Anda harus mempersiapkan dananya dengan matang.

Sebelum itu, Anda bisa mencoba berinvestasi dengan instrumen Reksadana. Dengan berinvestasi, maka dana renovasi bisa terkumpul dengan baik.

  • Memperbaiki Kerusakan

Ketika rencana renovasi dibuat, umumnya langkah pertama yang dilakukan saat merenovasi kafe yaitu melakukan perbaikan terhadap kerusakan-kerusakan yang ada. Dengan memperbaiki kerusakan di kafe, maka hal ini akan mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah di kemudian hari.

Untuk itu pastikan Anda memeriksa seluruh area kafe agar kerusakan yang ada, baik kecil maupun besar bisa diperbaiki tanpa tertinggal. Setelah semuanya diperbaiki, maka Anda bisa mulai mendekorasikan kafe dengan tema yang baru.

  • Menentukan Desain Interior

Kafe pada umumnya memiliki banyak furnitur untuk mendekorasi ruangannya supaya terlihat lebih menarik. Agar keseluruhan isi kafe serasi, maka penting untuk Anda menentukan konsep desain interior yang ingin diaplikasikan.

Apabila sudah mengetahui konsep desain yang ingin Anda gunakan, maka pastikan Anda mengacu pada konsep desain tersebut agar kafenya tampak lebih menyatu.

  • Menggunakan Furnitur yang Sesuai

Kemudian untuk menunjang kenyamanan para pelanggan, maka penting bagi Anda menggunakan furnitur berkualitas di kafe. Selain perlu mempertimbangkan kenyamanan, pastikan juga furnitur yang Anda gunakan sudah tepat sesuai dengan konsep yang diusung oleh kafe tersebut.

Untuk mendukung pemilihan furnitur yang tepat di kafe, maka Anda bisa mengandalkan pendanaannya dengan memanfaatkan keuntungan dari investasi yang dilakukan. Sebagai contoh yaitu apabila Anda melakukan investasi Reksadana, maka Anda bisa menggunakan imbal hasilnya untuk kebutuhan ini.

  • Mengatur Pencahayaan dengan Baik

Sebagai tempat usaha yang menyajikan makanan dan minuman serta tempat untuk mengadakan pertemuan, faktor pencahayaan pada kafe sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk merealisasikan kafe dengan pencahayaan bagus, maka Anda bisa mengakalinya dengan melakukan renovasi dan membuat jendela berukuran besar agar sinar matahari bisa langsung masuk ke ruangan kafe.

Selain bisa mendapatkan pencahayaan dari matahari, Anda juga bisa mewujudkan kondisi kafe yang terang saat malam hari dengan memasang lampu yang unik. Anda bisa menyesuaikan pemilihan warna sinar lampu dengan konsep kafe yang sudah Anda pilih sebelumnya.

  • Mengoptimalkan Tata Ruangan

Kafe dengan tata letak ruangan yang baik cenderung lebih menarik dan membuat pelanggan betah. Pasalnya, jika Anda mengoptimalkan tata ruang sebaik mungkin, maka pelanggan kafe Anda bisa lebih bebas untuk bergerak.

  • Lebih Memperhatikan Area Dapur

renovasi-area-dapur-cafe
Area Dapur yang bersih, menyajikan makanan yang higienis



Supaya bisa menyajikan makanan dan minuman yang berkualitas, maka Anda perlu lebih memperhatikan lagi area dapur. Pastikan Anda dan karyawan selalu mengutamakan kebersihan agar bisa menyajikan makanan yang higienis. Segera lakukan renovasi apabila terdapat kerusakan.

Jika memiliki dana lebih, misalnya dari keuntungan Reksadana, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk membeli peralatan dapur dengan kualitas tinggi. Tidak hanya itu, supaya menu kafe ikut berkembang, Anda perlu mengadakan pelatihan untuk barista dan koki supaya bisa belajar dan melakukan inovasi menu.



Dalam berbisnis kafe, penting untuk Anda memperhatikan kondisi tempat bisnis. Supaya bisa tetap menarik pelanggan, Anda perlu melakukan renovasi untuk melakukan perbaikan sekaligus membuat tampilan kafe menjadi lebih cantik.

Berdasarkan pembahasan di atas, beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin merenovasi kafe antara lain yaitu membuat rencana renovasi, memperbaiki kerusakan, menentukan desain interior, menggunakan furnitur yang sesuai, mengatur pencahayaan dengan baik, mengoptimalkan tata ruangan, dan lebih memperhatikan area dapur.


Untuk mewujudkan renovasi kafe, tentu Anda perlu mempersiapkan pendanaannya dengan baik. Salah satu solusi pendanaan yang bisa Anda lakukan yaitu merencanakannya dengan berinvestasi Reksadana. Pastikan Anda berinvestasi dengan mitra yang tepat layaknya DBS Treasures agar bisa mendapatkan pengalaman berinvestasi yang aman.


Berinvestasi dengan mitra perbankan prioritas DBS Treasures menawarkan beberapa keunggulan, mulai dari investasi yang dikelola oleh profesional hingga diberikannya wawasan dari tim ahli finansial untuk panduan selama berinvestasi.


Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Beragam aktivitas seperti jual, beli, switching, dan registrasi SID, bisa Anda lakukan dengan mudah melalui Aplikasi digibank by DBS.


Apabila Anda ingin melakukan renovasi kafe, maka pastikan Anda merencanakan pendanaannya dengan berinvestasi Reksadana bersama DBS Treasures. Pembahasan lebih detailnya bisa ditemukan di sini.










Related Posts
Newest Older

Related Posts

Post a Comment