mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Review Zap Clinic Magelang, Perawatan Wajah Zap Photo Facial Acne

ZAP Clinic Magelang
ZAP Clinic Magelang

Siapa sih yang gak kenal ZAP Clinic? ZAP ini termasuk ke dalam klinik kecantikan yang terkenal dan menjadi favorit di Indonesia. Dan akhirnya pada tanggal 9 Agustus 2024 kemaren, ZAP Clinic juga buka di Kota Magelang loh, good news nih buat para beauty enthusiast di Magelang.

ZAP Clinic Magelang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar No. 06 Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56121. Tepatnya ada di sebelah Blossom Therapy, satu kawasan ruko dengan Roti Gembong Gembul dan Bank Muamalat. Berada di pinggir jalan utama menuju alun-alun Kota Magelang dan di seberang Skylight Plaza membuat ZAP Clinic Magelang sangat mudah ditemukan.

Apa itu ZAP Clinic?

ZAP Clinic hadir sejak tahun 2009. ZAP hadir sebagai pionir klinik hair removal, namun kini ZAP sudah sepenuhnya bertransformasi menjadi klinik kecantikan berbasis laser yang terbesar di Indonesia dan sudah memiliki 100 cabang yang tersebar di seluruh tanah air, dan salah satunya yang terbaru adalah ZAP Clinic Magelang.

ZAP Clinic telah meraih berbagai penghargaan skala nasional dan internasional, antara lain:

  • Top Brand Awards 2023, Omni Brands of The Year 2023
  • Marketers Editor's Choice Award 2023, Top Digital Company Award 2021
  • Best Beauty Clinic Female Daily 2021
  • Superbrands 2019
  • Business Excellence Forums & Awards kategori “Fastest Growing Company"
  • Klinik dengan penghargaan pemenuhan ketaatan/kepatuhan penanggungjawab usaha (perijinan)
Dengan berbagai track record yang baik ini, ZAP Clinic menjadi lebih dipercaya oleh konsumen.

Alur Perawatan di ZAP Clinic Magelang

Ruang Tunggu ZAP Clinic Magelang
Ruang Tunggu ZAP Clinic Magelang

Registrasi

Setibanya saya di ZAP Clinic Magelang, saya disambut oleh resepsionis yang sangat ramah. Resepsionis akan membantu kita untuk melakukan registrasi member baru, bagi yang pertama kali nge-zap dan membantu kita melakukan booking perawatan. ZAP Clinic Magelang saat ini melayani reservasi via online dan walk in reservation, menurut saya akan lebih efektif kalo kita melakukan reservasi via online, karena akan membuat proses lebih sat-set dan kita bisa memperkirakan waktu selesainya.

Ruang Tunggu ZAP Clinic Magelang Nyaman
Free Coffee di Ruang Tunggu ZAP Clinic Magelang


Setelah registrasi selesai, kita akan diminta untuk duduk di ruang tunggu sambil menunggu proses selanjutnya. Ruang tunggu di ZAP Clinic Magelang cukup nyaman, kita diperbolehkan membuat teh dan kopi yang tersedia secara gratis di sudut ruangan. 

Konsultasi Dokter


Konsultasi Dokter di ZAP Clinic Magelang
Konsultasi Dokter


Tanpa menunggu begitu lama, resepsionis kemudian memanggil saya untuk melakukan konsultasi dengan dokter di Consultation Room yang berada di sebelah ruang tunggu. Dokter yang bertugas adalah dr. Dwitya yang dengan ramah dan detail menjawab pertanyaan saya mengenai permasalahan kulit saya. 

Terdapat banyak sekali jenis perawatan di ZAP Clinic, tentu saya sendiri bingung akan mengambil jenis perawatan mana yang sesuai. Namun, dokter Dwitya sangat membantu dalam proses breakdown permasalahan kulit. Beberapa permasalahan kulit saya, antara lain:
- jerawat aktif (suka muncul saat masa haid)
- komedo
- pori-pori besar
- scar/bekas luka

Pemeriksaan Permasalahan Kulit di ZAP Clinic Magelang
Pemeriksaan Permasalahan Kulit 


Dengan melihat permasalahan yang ada, akhirnya dokter menyarankan jenis perawatan Photo Facial Acne. 

Photo Facial Acne adalah jenis perawatan untuk mengatasi permasalahan peradangan jerawat yang menggabungan penggabungan 3 teknologi dan 5 tahap rangkaian perawatan, yaitu:
  • Laser di bagian jerawat
  • Laser di seluruh wajah, untuk mengontrol sebum dan komedo
  • IPL Rejuvenation, untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah
  • Chemical Peeling Acne, untuk mengangkat sel kulit mati
  • Oxy Infusion, untuk menghidrasi kulit

Adapun manfaat dari Photo Facial Acne adalah :
- membunuh bakteri penyebab jerawat
- mengatasi permasalahan kulit berminyak
- mengurangi produksi kelenjar minyak berlebih
- mencegah jerawat dan peradangan pada kulit
- mengurangi kemerahan pada kulit wajah

For your information, proses konsultasi dengan dokter di ZAP Clinic ini gratis ya alias tidak dipungut biaya apapun.

Tahapan Perawatan

Setelah melakukan konsultasi dan dijelaskan secara detail oleh dokter, saya dipersilahkan untuk masuk ke ruang perawatan yang terdapat di lantai 2. Di lantai 2 terdapat beberapa ruang perawatan, dimana setiap ruangan di sekat dengan tirai yang rapat, sehingga privasi setiap konsumen sangat terjamin. Dan juga diatas bed terdapat alas sekali pakai, yang hanya dipakai oleh satu pasien saja.

Bed dan storage di ruang perawatan


Di ruang perawatan saya disambut oleh seorang beautician yang kemudian mempersilahkan saya untuk mempersiapkan diri, dengan melepas hijab dan menyimpannya di storage yang terletak di bawah bed. Saya kemudian dibantu untuk memakai penutup kepala dan badan, agar tetap bersih dan nyaman selama proses perawatan.

Proses Cleansing di ZAP Clinic Magelang
Cleansing


Pembersihan

Langkah pertama yang dilakukan oleh beautician adalah proses cleansing menggunakan cleansing oil, yang dilanjut menggunakan face wash dan diakhiri dengan Oxy Cleansing. Prosesnya begitu nyaman dan sama sekali tidak menyakitkan, berulang kali beautician mengkonfirmasi apakah terasa kurang nyaman atau sakit, sebaliknya kulit saya terasa sangat sejuk setelah dilakukan pembersihan dan oxy cleansing. Oxy Cleansing ini memiliki manfaat untuk membersihkan wajah secara menyeluruh dan memberikan kesegaran pada kulit wajah.

Proses Oxy Cleansing di ZAP Clinic Magelang
Oxy Cleansing


Laser Toning Acne

Proses selajutnya yaitu proses laser yang dilakukan langsung oleh dokter. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya di Consultation Room, bahwa proses laser akan dilakukan 2 kali, pertama akan dilaser bagian jerawat dan yang kedua akan dilakukan proses laser ke seluruh wajah.

Dalam proses laser ini, kedua mata saya ditutup dengan kapas dan kacamata hitam khusus, agar tidak terkena cahaya laser. Saat dimulai, dokter akan mencoba menembakkan laser ke kulit wajah saya dan mengkonfirmasi apakah sudah terasa tembakan lasernya? Apakah sakit?

Proses Laser di ZAP Clinic Magelang
Proses Laser


Setelah saya menjawab bahwa laser sudah terasa seperti cekit-cekit di kulit, namun tidak sakit, proses laser pun dimulai. Proses laser dimulai dari bagian jerawat, ada 2 jerawat aktif yang ada di wajah saya. Kemudian laser dilanjutkan ke bagian seluruh wajah, yaitu bagian dahi, pipi, dagu hidung dan bawah hidung. Proses di seluruh wajah ini dilakukan berulang kali oleh dokter.

Adapun manfaat dari laser toning acne ini adalah:
  • mengurangi jerawat aktif, karena laser dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangannya
  • memudarkan bekas-bekas jerawat, kar ena sinar laser dapat mencapai pori-pori kulit wajah yang sangat dalam
  • membuat kulit wajah lebih kencang. Proses penyinaran laser dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga kulit akan terasa lebih kencang dan halus.
  • mengecilkan pori-pori besar yang seringkali menimbulkan flek hitam di wajah
  • mempercepat penyembuhan bekas jerawat dan juga membantu wajah terhindar dari faktor-faktor yang menyebabkan jerawat.

IPL Rejuvenation

IPL Rejuvenation di ZAP Clinic Magelang
IPL Rejuvenation


Dengan kondisi mata yang masih tertutup, beautician akan mengaplikasikan gel ke seluruh wajah saya. Gel yang diaplikasikan cukup banyak dan tebal, terasa dingin dan sejuk di kulit saya. Kemudian dokter akan memulai proses dengan menggunakan alat semacam stamp yang mengeluarkan cahaya merah saat ditempelkan ke kulit.

Dokter memulai dengan mengetes alat ke wajah kita, apakah sudah terasa? Apakah terlalu panas atau sudah cukup? Yang saya rasakan saat itu adalah rasa hangat di kulit setiap alat menempel dan di mata saya yang tertutup terlihat cahaya merah. Proses ini dilakukan di seluruh wajah saya, secara berulang, saat dokter sudah selesai, beautician akan membantu membersihkan seluruh gel di wajah saya.

Chemical Peeling Acne

Chemical Peeling Acne di ZAP Clinic Magelang
Chemical Peeling Acne


Dalam proses ini beutician mengoleskan cairan ke seluruh wajah saya secara merata, kemudian didiamkan selama beberapa menit untuk bekerja. Setelah beberapa waktu, beautician akan membersihkan wajah saya dengan cairan penetral. Prosedur ini bermanfaat untuk membantu mengelupas lapisan kulit atas yang rusak dan bermasalah, membersihkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih, menghilangkan jerawat dan komedo dan juga membantu memperbaiki tekstur kulit.

Oxy Infusion

Proses selanjutnya yaitu Oxy Infusion. Ini adalah proses terakhir dari sesi perawatan ini. Dengan menggunakan alat spray bertekanan tinggi, serum dan oksigen diaplikasikan ke kulit wajah secara merata. Tenang aja, ini gak sakit kok, rasanya dingin dan segar banget di kulit. Di proses ini aku merasa nyaman banget. 

Oxy Infusion di ZAP Clinic Magelang
Oxy Infusion



Setelah dokter selesai melakukan oxy infusion, beautician akan mengoleskan semacam lotion anti iritasi ke kulit wajah. Dokter kembali memberikan review perawatan yang telah dilakukan dan memberikan beberapa rekomendasi do and don'ts nya setelah setelah perawatan ini, antara lain yaitu:
  • selama 3 hari dianjurkan untuk tidak terpapar langsung sinar matahari
  • selama 3 jam setelah perawatan tidak boleh terkena air
  • selama 3 hari dianjurkan tidak berolahraga yang memicu keringat berlebih, seperti berenang, lari dan olahraga berat lainnya
  • selama 3 hari hanya menggunakan basic skincare, yaitu face wash, moisturizer dan sunscreen
  • selama 3 hari tidak melakukan scrub di wajah
  • jika ada pengelupasan kulit, tidak perlu dikopek, dibiarkan mengelupas secara alami
  • melakukan perawatan lanjutan dalam kurun waktu 2 minggu lagi

Setelah dokter selesai memberikan pemaparan, beautician akan memberikan semacam invoice untuk dibawa ke bagian front office untuk melakukan proses payment. Jika kamu akan membeli produk skincare dari Zap Clinic, kamu bisa lakukan di proses ini. Dan selesai deh, rangkaian perawatan wajah di Zap Clinic.

Hasil Perawatan di Zap Clinic

Before and after Perawatan di ZAP Clinic Magelang
Before and after Perawatan di ZAP Clinic Magelang


Setelah melakukan perawatan Photo Facial Acne di Zap Clinic, beberapa hasilnya bisa langsung terasa dan terlihat loh. Serius deh, bekas jerawat dan flek hitamku berkurang banyak, kulit terasa lebih segar dan terlihat lebih cerah. Aku yakin deh, jika aku rutin melanjutkan perawatan ini, gak mustahil kulit wajahku akan terasa lebiih sehat dan lebih bersih dari jerawat dan bekas-bekasnya.

Tips Perawatan Hemat di Zap Clinic


1. Ambil Paket Bundling
Zap Clinic menyediakan paketan bundling perawatan yang jauh lebih murah jika kita bandingkan dengan hanya mengambil satu perawatan saja.

Promo di ZAP Clinic Magelang



2. Gunakan Promo
Zap Clinic seringkali mengadakan promo perawatan tertentu. Promo ini diinfokan melalui media sosial dan website resmi Zap Clinic. So, kamu harus follow akun media sosial Zap Clinic Magelang agar tidak ketinggalan informasi berharga ini.


Promo Nge-ZAP Pertamaku di ZAP Clinic Magelang
Promo Nge-ZAP Pertamaku di ZAP Clinic Magelang


Perawatan Pertama Kali di ZAP Clinic Magelang

Jika kamu belum pernah nge-ZAP di Zap Clinic Magelang, hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah dengan melakukan reservasi by online terlebih dahulu. Zap Clinic Magelang buka dari hari Senin hingga Sabtu di jam 09.00 wib dan tutup di jam 19.00 wib. Untuk hari minggu dan hari libur nasional, Zap Clinic Magelang hanya buka dari jam 09.00 wib hingga jam 18.00 wib. Booking online Zap Clinic Magelang bisa dilakukan di link pendaftaran online zap magelang.

Meskipun di Zap Clinic Magelang kamu bisa langsung datang (walk in) dan melakukan perawatan, namun dengan melakukan booking online, waktu kamu bisa lebih efektif karena proses pelayanan akan lebih cepat, karena tidak perlu menunggu customer lain menyelesaikan proses perawatannya.

Di setiap varian perawatan di Zap Clinic terdapat standart durasi pelayanan, misalnya Photo Facial Acne dengan durasi 50 menit, nah kita bisa memperkirakan waktu selesainya perawatan, sehingga bisa mengatur jadwal kegiatan kita yang lain lebih mudah dan tepat.

ZAP Clinic ini mempunyai komitmen terhadap waktu dengan memastikan semua proses perawatan dimulai dan dilakukan secara tepat waktu.

Technologi yang digunakan oleh ZAP Clinic

Sebagai orang awam, saya sering bertanya-tanya, kenapa sih ZAP Clinic ini begitu diminati? Kenapa sih orang jadi begitu 'ketagihan' melakukan perawatan di ZAP Clinic? Ternyata disamping karena ditangani oleh dokter yang bersertifikasi, ZAP Clinic ini juga dilengkapi oleh technologi yang oke banget, beberapa diantaranya yaitu:
  • Fotona SP Dynamis
Teknologi ini mampu melakukan perawatan 4D Rejuvenation hingga vagina tightening.
  • Fotona Starwalker
Teknologi ini FDA approved untuk perawatan laser multi-fungsi, untuk hair removal, mengurangi kerutan dan mengatasi jerawat. Dengan proses non-invasif yang aman dan nyaman untuk semua jenis kulit dan gender.
  • Ultraformer
Teknologi ini digunakan dalam treatment tanpa invasif yang dapat mengurangi kerutan dan mengencangkan area-area yang kendur, meremajakan kulit secara efektif tanpa memerlukan waktu pemulihan.
  • Ultherapy
Ini merupakan teknologi yang digunakan untuk prosedur face lifting dengan telnologi ultrasound yang aman dan non invasif (tanpa operasi), yang dapat memicu regenerasi alami kolagen untuk peremajaan kulit.
  • V-Beam Perfecta
merupakan teknologi laser dengan presisi spesifik yang efektif menangani permasalahan vascular termasuk di area tubuh, teknologi ini cukup langka di klinik kecantikan.
  • Vital Injector 2.0
Ini adalah inovasi suntik 5 jarum sekaligus untuk menyuntikkan serum plasma secara mendalam, yang dapat mempercepat perawatan dan memberikan hasil optimal.
  • Pro Yellow Laser
ZAP memiliki populasi Pro Yellow terbesar di Indonesia. Teknologi ini menghasilan treatment tanpa downtime, sehingga memberikan hasil cerah seketika. Juga dapat mengatasi masalah pigmentasi, me;asma, peradangan dan kemerahan pada wajah.
  • CO2 Laser
Teknologi ini untuk meratakan tekstur kulit dengan menembus lapisan atas hingga dermis. sangat efektif untuk mengatasi permasalahan bekas luka, kutil, tanda lahir serta keriput dalam.

Dengan berbagai teknologi mutakhir ini, pantas saja hasil perawatan di ZAP selalu memuaskan.

Worth It Gak Sih?

Menurut pendapat pribadi saya, perawatan di Zap Clinic Magelang sangat worth it sih. Dengan pelayanan yang baik, beautician dan dokter yang kompeten, peralatan yang canggih dan hasil yang nyata, ini sangat worth it untuk dicoba. 

So, buat kamu yang ingin melakukan perawatan kulit wajah, tubuh, hair removal, drips and health bisa  ke Zap Clinic Magelang yaa. 













Related Posts
Newest Older

Related Posts

Post a Comment